Ini Manfaat Tahu Kualitas Super

Manfaat Tahu

Tahu adalah makanan murah dengan gizi yang luar biasa buat tubuh. Tahu adalah makanan yang terbuat dari kedelai. Proses pembuatan tahu juga membutuhkan waktu yang lama. Tahu di produksi dengan berbagai bentuk dan kreasi sederhana, seperti : tahu putih, tahu kuning, tahu kuning goreng, tahu bulat, yang kemudian bisa dikreasikan lebih kreatif dalam makanan ringan maupun masakan.

Tahu mempunyai manfaat yang besar buat tubuh. Disini admin akan mencoba mengulas tentang tahu. Karena tahu adalah makanan yang baik untuk tubuh tetapi banyak dilupakan oleh banyak orang. Tahu kurang diminati sebagian orang mungkin karena pengolahan yang kurang kreatif sehingga masakan tahu kurang diminati.

Manfaat Tahu

Kemudian, ketika berbicara apa sih manfaat dari tahu? Dalam sebuah jurnal yang berjudul American Journal Of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa tahu bermanfaat mengurangi resiko penyakit kolesterol.

Inilah beberapa manfaat dari tahu:

1.  Menyembuhkan kolesterol jahat

Seperti jurnal yang di sebutkan di atas, tahu mampu membunuh kolesterol jahat. Tak tanggung-tanggung tahu mampu membunuh setengah dari kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Menyembuhkan penyakit osteroporosis

Osteroporosis atau kurangnya kalsium bisa terjadi karena umur atau memang pola makan yang salah sehingga tubuh kekurangan kalsium. Tahu mampu untuk meningkatkan ketahanan tulang karena bahan dasar yang digunakan adalah kedelai.

3. Menyembuhkan penyakit diabetes

Pada dasarnya penyakit diabetes susah untuk di sembuhkan. Penderita diabetes mempunyai kadar gula darah yang tinggi dapat dikurangi dengan mengkonsumsi tahu, karena tahu banyak memiliki kandungan protein

4. Menambah energi

Jika tubuh merasa lemah karena kekurangan asupan energi maka tahu adalah solusi yang tepat, karena kandungan gizi yang terkandung di dalamnya sehingga mampu meningkatkan energi pada tubuh.

5. Menurunkan kelebihan berat badan

Tahu bisa digunakan untuk diet, karena gizi yang terkandung didalamnya. Sehingga tidak perlu melakukan diet ketat, konsumsilah tahu atau olahan tahu agar menyeimbangkan tubuh.

6. Memperkuat tulang

Kandungan kalsium dari kedelai sudah tidak diragukan lagi.

Itulah ulasan tentang beberapa manfaat dari makanan yang terbuat dari kedelai yaitu tahu. Semoga bermanfaat.

 

Ini Manfaat Tahu Kualitas Super

You May Also Like

About the Author: Literasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.