13 Langkah untuk Membuat Perusahaan

Langkah untuk Membuat Perusahaan

Memulai membuat sebuah perusahaan itu mengasyikkan, karena meluncurkan ide bisnis dan membawanya menuju kesuksesan adalah hal yang bermanfaat dan memuaskan diri sendiri . Namun, tidak selalu mudah untuk melakukannya, terutama bila Anda tidak memiliki pelatihan khusus di bidang ini.

Ide yang bagus tidak menjamin kesuksesan, karena penting bahwa saldo akun, kebutuhan klien dipahami, ada komunikasi yang efisien dengannya, dll.

Langkah-langkah membuat perusahaan

Jika Anda berpikir untuk membuat perusahaan, di baris berikut ini Anda dapat menemukan langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk berhasil melakukannya.

1. Dapatkan pelatihan dan pendidikan

Pertama-tama, perlu untuk mempertimbangkan bahwa meskipun Anda mungkin memiliki ide yang sangat bagus, mendirikan perusahaan mungkin memerlukan pengetahuan yang sering kali tidak diajarkan dalam spesialisasi Anda. Misalnya, jika Anda seorang psikolog, dalam perlombaan mereka hampir tidak akan menjelaskan kepada Anda bagaimana melakukannya. Dalam kasus ini, Anda harus memberi tahu diri Anda sendiri. Anda harus tahu bahwa ada banyak kursus untuk pengusaha yang bisa sangat berguna.

2. Buatlah rencana bisnis yang realistis

Memiliki ide itu bagus, tapi tidak semua ide bisa dijalankan. Jika Anda ingin bisnis Anda sukses, Anda harus memiliki rencana bisnis yang realistis , dan untuk itu Anda harus jujur ​​dan masuk akal. Rencana bisnis akan membantu Anda mengetahui ke mana harus pergi, dan apa yang harus Anda lakukan untuk membuat bisnis Anda berjalan.

3. Buat anggaran

Anda juga perlu membuat anggaran dan harus realistis untuk menghindari kekecewaan . Tidak semuanya menguntungkan di perusahaan dan, secara logis, jika Anda membelanjakan lebih dari yang Anda hasilkan, Anda harus tutup. Tip yang baik adalah melebih-lebihkan pengeluaran Anda dan meremehkan manfaat Anda. Mungkin kemudian Anda akan waspada dan Anda tidak akan mengambil risiko finansial.

4. Pikirkan tentang pelanggan

Ide Anda terdengar bagus dan tampaknya layak, tetapi penting bagi Anda untuk memikirkan pelanggan , dan mengetahui apa yang diinginkannya, kapan, bagaimana, dan seberapa banyak ia membeli atau menggunakan layanan itu sangat penting. Jangan hanya memikirkan apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda, karena klienlah yang akan memberi tahu Anda apakah mereka tertarik dengan apa yang Anda tawarkan atau tidak.

5. Teliti kompetisinya

Tetapi Anda tidak hanya harus memikirkan klien, tetapi juga tentang persaingan . Analisis apakah itu berlebihan atau apakah pesaing melakukan hal-hal dengan baik. Ini dapat memberi Anda informasi yang sangat berharga untuk bisnis Anda. Ada baiknya sebelum memulai bisnis Anda melakukan analisis SWOT. Di bawah ini Anda dapat melihat video yang menjelaskan cara melakukannya.

6. Cari tahu tentang bantuan untuk pengusaha

Tentunya Anda harus melakukan investasi besar, karena sebagus apa pun idenya, ide itu juga harus layak secara ekonomi . Jika Anda tidak memiliki modal yang besar, cari tahu tentang bantuan atau subsidi yang diberikan baik oleh lembaga lokal maupun negara. Selain hibah, Anda dapat mengunjungi investor untuk melihat apakah mereka tertarik dengan produk atau layanan Anda.

7. Mulai perusahaan dan jangan putus asa dengan birokrasi

Jangan pikirkan itu lagi… dan, atur perusahaannya! Setelah Anda memahaminya dengan jelas, Anda dapat mengambil langkah maju. Sekarang, memulai bisnis bisa membuat stres, karena Anda harus mengisi banyak dokumen, membayar biaya dan pajak dan, di samping itu, waspada terhadap birokrasi.

Anda harus memilih bentuk hukum dan menentukan jenis perusahaan yang akan Anda buat (perusahaan saham, perseroan terbatas, koperasi, dll.), mendaftarkan perusahaan dalam daftar komersial, mendaftarkan paten dan merek dagang… Jadi jangan putus asa, Anda harus melalui langkah ini.

8. Pikirkan tentang komunikasi dan pemasaran

Setelah Anda menyiapkan perusahaan, Anda harus mengirimkan layanan Anda ke klien . Komunikasi dan pemasaran adalah 80% dari kesuksesan bisnis Anda, jadi Anda tidak boleh melupakan pentingnya mereka.

9. Jangan lupakan dunia digital

Jangan lupa bahwa dunia digital adalah yang mendominasi saat ini, jadi jika Anda ingin sukses, Anda harus memanfaatkannya untuk keuntungan Anda. Buat beli domain, sewa hosting yang bagus, buat situs web dan blog, yang merupakan cara hebat untuk berinteraksi dengan calon pelanggan Anda .

Selain itu, Anda harus mengerjakan branding seperti yang kami jelaskan di artikel kami “ Personal branding untuk psikolog di internet dan jejaring sosial ”

10. Pikirkan tentang sumber daya manusia

Jika Anda ingin memiliki pekerja, Anda harus up to date dalam hal manajemen sumber daya manusia . Jika Anda tidak berniat merekrut karyawan karena Anda tidak mampu membelinya sekarang, gunakan strategi lain yang tidak memerlukan uang untuk merekrut bakat. Misalnya, jika Anda adalah majalah digital, Anda dapat menyewa editor dengan imbalan iklan.

11. Ukur hasilnya

Jika Anda ingin perusahaan Anda sukses, ukur hasilnya dan analisislah . Ini adalah cara terbaik untuk mendeteksi apa yang Anda lakukan dengan benar dan apa yang Anda lakukan salah. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dunia digital sangat penting saat ini, dan dalam hal ini, jejaring sosial dapat memberi Anda umpan balik. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk bergerak di sekitar lingkungan ini, karena memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah produk Anda disukai atau tidak.

12. Uang bukanlah hal terpenting dalam penjualan awal

Ada kemungkinan Anda ingin menghasilkan uang dengan bisnis Anda, yang sangat penting agar semuanya berjalan lancar. Namun, pada fase awal bisnis Anda , penting bagi Anda untuk memberikan perhatian khusus kepada klien Anda agar mereka merasa puas dan Anda dapat mempertahankannya . Mereka mengatakan bahwa pelanggan selalu benar, dan meskipun tidak selalu benar, itu akan menentukan keberhasilan bisnis Anda.

13. Jangan terburu-buru untuk besar

Ilusi memiliki bisnis bisa membuat Anda ingin cepat berkembang, namun pemikiran seperti ini juga bisa menimbulkan frustasi jika harapan Anda tidak terpenuhi. Pastikan Anda memiliki dasar yang kuat dan nilai prestasi kecil karena peningkatan langkah demi langkah dan bulan demi bulan adalah sukses besar.

 

13 Langkah untuk Membuat Perusahaan

You May Also Like

About the Author: Literasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.